The Miracle of Asmaul Husna (3)


AR-RAAFI’

Maha Meninggikan

Dialah Allah, yang meninggikan dan memuliakan hamba-hamba-Nya dengan keselamatan dan dengan mendekatkan diri mereka kepada-Nya.

YAA RAAFI’

Wahai Yang Maha Meninggikan

Orang yang mewirid nama ini sebanyak 100 kali siang dan malam, Allah akan meninggikannya mencapai kemuliaan dan memberikan kebaikan/kekayaan yang didambakan.

AL-MU’IZZ

Maha Memuliakan

Dialan Allah, yang membuat manusia menjadi mulia, bermartabat dan terhormat serta memperlakukannay dengan baik.

YAA MU’IZZ

Wahai Yang Maha Memuliakan

Wahai Yang Maha Memuliakan yak 140 kali setelah shalat Isya pada malam senin dan Jumat (menurut kalender ‘lunar/bulan, Ahad dan Kamis), orang kan menjadikannya mulia dalam pandangan orang lain. Dan orang itu tidak akan takut kepada siapapun kecuali kepada Allah.

AL-MUDZILL

Maha Menghinakan

Dialah Allah, yang merendahkan dan menghinakan serta menurunkan seseorang.

YAA MUDZILL

Wahai Yang Maha Menghinakan

Orang yang mewirid Nama ini sebanyak 75 kali, Allah akan melindunginya dari marabahaya dan gangguan orang-orang yang iri padanya serta yang ingin mencelakainya.

AS-SAMII’

Maha Mendengar

Dialah Allah yang mendengar segala sesuatu.

YAA SAMII’

Wahai Yang Maha Mendengar

Orang yang mewirid Nama ini sebanyak 100 kali tanpa berbicara kepada siapapun juga pada hari Kamis setelah shalat Zhuhur, Allah akan mengabulkannya segala keinginannya.

AL-BASHIIR

Maha Melihat

Dialah Allah, yang melihat segala sesuatu.

YAA BASHIIR

Wahai Yang Maha Melihat

Orang yang mewirid Nama ini sebanyak 100 kali diantara shalat Jumat dan shalat sunah setelahnya, Allah akan menaikan derajatnya di mata orang lain.

AL-HAKAM

Maha Menetapkan Hukum

Dialah Allah, yang menetapkan hukum, yang mengadili dan yang memberikan apa yang haq (benar).

YAA HAKAM

Wahai Yang Maha Menetapkan Hukum

Orang yang mewirid nama ini sebanyak banyaknya pada malam hari, banyak rahasia (sirr) yang akan diungkapkan kepadanya.

AL-‘ADL

Maha Adil

Dialah Allah Yang Maha Adil

YAA ‘ADL

Wahai Yang Maha Adil

Jika Anda menuliskan nama ini dengan za’faran pada sepotong roti, pada malam hari/hari jum’at, lalu memakannya, maka orang lain akan mematuhi anda. (Orang yang mewirid Nama ini sebanyak-banyaknya, Allah akan mengkaruniakan kepdanya sifat-sifat adil dan juga dia akan diperlakuakn dengan adil oleh orang lain).

AL-LATHIIF

Maha Mengetahui Yang Halus

Dialah Allah, yang mengetahui makna-makna yang tertulois dan yang tersembunyi dari segala sesuatu. Dia yang menciptakan segala sesuatu dengan penuh hikmah, yang tidak bisa dipahami manusia. Dan Dia yang memberikan berkah dan karunia-Nya kepada manusia dengan cara-cara yang tidak kentara.

YAA LATIHIIF

Wahai Yang Maha Mengetahui Yang Halus

Orang yang miskin atau orang yang kesepian (mengalami penderitaan secara diam-diam) atau orang yang sedang mengalami kesulitan, jika dia mewirid Nama ini 100 kali setelah shala sunah dua rakaat (shalat hajat) maka Allah akan memenuhi segala hajat dan keinginannya.

AL-KHABIIR

Maha Mengetahui Yang Batin

Dialah Allah, yang memiliki pengetahuan tentang bagian-bagian paling rahasia dari segala sesuatu, dan mengetahui makna-makna segala hakikatnya.

YAA KHABIIR

Wahai Yang Maha Mengetahui Yang Batin

Orang yang memiliki sifat dan kebiasaan buruk yang tidak dia sukai, jika terus-menerus mewirid nama ini, maka dia akan cepat terbebas dari sifat dan kebiasaan buruknya itu.

AL-HALIIM

Maha Penyantun

Dialah Allah, Yang Maha Menyantuni setiap makhluk-Nya, Dia senantiasa memberi peluang kepada setiap makhluk-Nya untuk tumbuh berkembang dan hidup secara layak serta memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk selau berusaha memperbaiki diri.

YAA HALIIM

Wahai Yang Maha Penyantun

Jika seseorang menuliskan Nama ini pada sehelai kertas dan meletakkannya pada lahan peneneman benih (atau melarutkan kertas itu kedalam air pada gelas, lalu air itu di siramkan atau di percikkan ke lahan sawah/kebun), maka tidak akan ada bahaya, petaka dan bencana yang akan menimpa panennya. Dan akan menghasilkan panen yang lebih baik dan berkah.

Al-‘AZHIIM

Maha Agung

Dialah Allah Yang Maha Agung

YAA ‘AZHIIM

Wahai Yang Maha Agung

Orang yang mewirid nama ini sebanayk-banyaknya, akan di hormati dan diperlakukan dengan baik oleh orang lain.


Sumber : Buku The Miracle of Asmaul Husna, oleh Syeikh Syamsuddin Halveti l-Jerrahi & Al-Hajj Syeikh Muzaffaruddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar