The Miracle of Asmaul Husna (2)

AL-BAARI’

Maha Penyusun

Dialah Allah, yang menciptakan segala sesuatu dan menyusunnya secara proporsional, serasi, seimbang, dan sempurna.

YAA BAARI’

Wahai Yang Maha Penyusun

Jika seorng istri belum dikaruniai anak dan dia begitu menginginkannya, hendaklah berpuasa selama tujuh hari, dan setiap kali berbuka dia mewirid tiga nama ini sebanyak 21 kali, lalu meniupkannya ke segelas air, setelah itu baru berbuka puasa dengan meminum air tersebut, maka Allah akan memberkahi dan menganugrahkan kepadanya dengan seorang anak.


AL-MUSHAWWIR

Maha Pembentuk

Dialah Allah, yang membentuk segala sesuatu.

YAA MUSHAWWIR

Wahai Yang Maha Pembentuk

Jika seorng istri belum dikaruniai anak dan dia begitu menginginkannya, hendaklah berpuasa selama tujuh hari, dan setiap kali berbuka dia mewirid tiga nama ini sebanyak 21 kali, lalu meniupkannya ke segelas air, setelah itu baru berbuka puasa dengan meminum air tersebut, maka Allah akan memberkahi dan menganugrahkan kepadanya dengan seorang anak.



AL-GHAFFAAR

Maha Pengampun

Dialah Allah, Yang Maha Mengampuni segala kesalahan dan dosa hampa-hamba-Nya yang mau bertobat.

YAA GHAFFAAR

Wahai Yang Maha Pengampun

Orang yang mewirid nama ini akan diampuni dosa-dosanya.


AL-QAHHAAR

Maha Menundukkan

Dialah Allah, Yang Maha Menundukkan dan Yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu dengan segala cara yang Dia kehendaki.

YAA QAHHAAR

Wahai Yang Maha Menundukkan

Orang yang mewiirid Nama ini akan mampu menundukkan hawa nafsu, ego pribadi dan nafsu biologis. Hatinya akan terbebas dari berbagai daya tarik duniawi dan akan memiliki ketenangan battin. Nama ini juga akan membebaskan seseorang dari kesesatan.


AL-WAHHAAB

Maha Pemberi

Dialah Allah, yang melimpahkan segala karunia kepada makhluk-makhluk-Nya. Dan Dia yang memberikan apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh manusia.

YAA WAHHAAB

Wahai Yang Maha Pemberi

Orang yang mewirid Nama ini sebanyak tujuh kali setelah berdoa kepada Allah, doanya akan dikabulkan. Orang yang mempunyai keinginan (hajat), atau orang yang ditahan musuh, atau orang yang belum cukup untuk menafkahi dirinya, jika mewirid Nama ini selama tiga atau tujuh malam sebanyak 100 kali setelah shalat malam, maka Allah kan memenuhi segala hajatnya/kebutuhannya.


AR-RAZZAAQ

Maha Pemberi Rezeki

Dialah Allah, yang memberi rezeki yang di perlukan makhluk-makhluk-Nya sehingga bermanfaat bagi mereka dan mereka bisa melangsungkan hidupnya dengan layak.

YAA RAZZAAQ

Wahai Yang Maha Pemberi Rezeki

Orang yang mewirid Nama ini akan senantiasa berkecukupan dan lancar Rezekinya.


AL-FATTAAH

Maha Pembuka

Dialah Allah, yang membuka dan memberikan solusi (jalan keluar) bagi segala masalah dan menyingkirkan berbagai halangan.

YAA FATTAAH

Wahai Yang Maha Pembuka

Orang yang mewirid Nama ini, hatinya akan terbuka dan lapang. Dan dia akan diberi kemenangan dan keberhasilan-keberhasilan besar dalam hidupnya.


AL-'ALIIM

Maha Mengetahui

Dialah Allah, Yang Maha Mengetahui segala sesuatu. Dia melimpahkan segala bentuk ilmu, hikmah dan ma'rifat kepada manusia.

YAA' ALIIM

Wahai Yang Maha Mengetahui

Orang yang mewirid Nama ini, hatinya akan menjadi bercahaya dan menampakkan cahaya Ilahi. Sehingga dia akan terhindar dari kegelapan hidup berupa, kebodohan, kejahatan, dan perbuatan-perbuatan buruk lainnya.


AL-QAABIDH

Maha Menyempitkan

Dialah Allah, Yang Maha Menyempitkan. Dia yang mencabut, menarik kembali, mambatasi dan mencegah segala sesuatu, baik berupa keselamatan, kesejahteraan, rezeki, anak-anak, harta benda, jabatan, kekuasaan dan sebagainya sehingga tidak sampai kepada kita.

YAA QAABIDH

Wahai Yang Maha Menyempitkan

Orang yang menuliskan Nama ini pada lima puluh jenis makanan (buah, roti, dll) selama empat puluh hari, akan bebas dari kelaparan. (Orang yang mewirid nama ini sebanyak-banyaknya, maka dia kan terhindar dari kelaparan, dan senantiasa berkecukupan serta lancar rezekinya).


AL-BAASITH

Maha Membentangkan

Dialah Allah, yang membentangkan, meluaskan, melapangkan dan memudahkan segala bentuk karunia-Nya kepada seluruh mahluk-Nya.

YAA BAASITH

Wahai Yang Maha Membentangkan

Orang yang mewirid Nama ini sebanyak sepuluh kali setelah shalat Subuh dengan tangan terbuka (menengadah keatas), lalu mengusapkan wajahnya dengan telapak tangannya, maka Allah akan mememuhi apa yang menjadi kebutuhan sehingga dia akan bebas dari bergantung kepada orang lain.


AL-KHAAFIDH

Maha Merendahkan

Dialah Allah, Yang Maha Mengurangi, Menurunkan atau Merendahan segala sesuatu.

YAA KHAAFIDH

Wahai Yang Maha Merendahkan

Orang yang berpuasa selama tiga hari dan pada hari keempat di sebuah majelis dia mewirid Nama ini sebanyak tujuh puluh ribu kali, maka Allah akan membebaskan dari ancaman bahaya musuhnya (atau Allah akan mengaruniakan kepadanya atas musuhnya).


Sumber : Buku The Miracle of Asmaul Husna, oleh Syeikh Syamsuddin Halveti l-Jerrahi & Al-Hajj Syeikh Muzaffaruddin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar